Mengenal Rudi Sinurat Sang Owner Tahu Jeletot Taisi

Apakah anda mengenal Rudi Sinurat? Kalau anda pernah makan tahu jaletot taisi, pasti anda akan mengenal siapa itu Rudi Sinurat. Rudi Sinurat owner tahu jeletot taisi yang mempunyai nama panjang Rudi Parlinggoman Sinurat. Dengan memunculkan brand produk tahu jeletot taisi sosok Rudi Sinurat merupakan sosok dibalik usaha ini.

Jeletot yang artinya sangat pedas sedangkan taisi artinya tahu isi. Mempunyai nama yang sangat unik dan berbeda dengan yang lain maka tahu ini sangat terkenal di Jakarta dan sekitarnya. Rudi Sinurat merupakan putra batak yang lahir di desa Sihiong kecamatan Lumbanjulu atau Bonatualunasi kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Beliau bersekolah di SD Sihiong, SMP Lumbanlobu, STM Telkom di Medan, Kuliah di UI Fakultas MIPA. Dan sekarang Rudi Sinurat tinggal di daerah Depok. Dari kecil sampai kuliah Rudi ini terkenal pemalu dan ketika berjualan itu merupakan pekerjaan yang sangat memalukan bagi Rudi Sinurat sendiri. Akan tetapi Beliau sadar kalau sebenarnya dari kecil Beliau sudah mempunyai bakat menjadi seorang pembisnis.

Bagaimana tidak dari kelas SD saja Beliau sudah mempunyai bisnis kebun sayur buncis yang dikelola sendiri dari awal sampai akhir dan penjualannya diserahkan ibunya untuk dijual ke pasar. tidak hanya itu saja saat kelas 3 SD juga mempunyai bisnis kebon cabe dengan teknologi plastik mulsa, dan kelas 1 SMP memproduksi tuak dari pohon Enau serta jual susu kerbau setiap pagi sekalian ke sekolah.

Setelah lulus Kuliah beliau menjadi Sales Manager di suatu Bank sebelum akhirnya beliau memutuskan untuk berbisnis. Ternyata sebelum menekuni usaha tahu Jaletot Taisi Rudi Sinurat sudah berkali-kali gonta ganti bisnis, mulai dari bisnis buku di kampus, bisnis sepatu sandal di Blok M, bisnis general kontraktor bergabung bersama teman-teman, bisnis foto kopi, Hp dan Voucher akan tetapi semuanya gagal. Pernah Rudi Sinurat kapok untuk memulai bisnis lagi dan menjadi seorang karyawan lagi.

Baca Juga :  Ahmad Zaky ~ Tokoh Penting Dibalik Kesuksesan Bukalapak
Rudi Sinurat
Rudi Sinurat bersama dengan istri. dok: indonesiaenterpreneur.blogspot.co.id

Akan tetapi pada tanggal 29 Februari 2012 Rudi Sinurat memutuskan untuk memulai bisnis lagi dengan menjual tahu. Diawali dengan produksi di teras rumah dan hanya satu gerobak, akan tetapi dalam tempo 6 bulan berkembang menjadi 5 gerobak. Tahun kedua produksi dipindah dengan menyewa lahan dan rumah, tahun ketiga bangun workshop sendiri seluas 300 meter persegi. Dan sekarang sudah mempunyai 100 lebih cabang dengan konsep kemitraan atau franchise. Dengan menekuni usaha tahu ini akhirnya Rudi Sinurat berhasil membesarkan bisnis tahu ini. Biaya Waralaba tahu jeletot yaitu sekitar 15 juta, pembagian hasil usaha yaitu dengan cara mitra beli bahan baku ke Rudi dan selisih penjualannya menjadi laba untuk mitra.

Rudi Sinurat mempunyai 3 orang anak dan istrinya bernama Rosida Asian Fitri. Rudi Sinurat owner tahu jeletot taisi, sudah mulai menanamkan karakter kewirausahaan kepada anak-anaknya. Dengan menjadi seorang pembisnis, ada hikmat dan pelajaran yang didapatkan yaitu bagi Rudi sendiri berbisnis merupakan seni.

Karena bebas berekspresi lewat bisnis sedangkan jadi pengusaha itu adalah pelayanan dimana kita harus melayani para customer dan memberi orang hidup dengan memberi mereka pekerjaan. Didalam bisnis sendiri kita banyak menghadapi tantangan dan kegagalan yang semuanya itu memperkuat kita menjadi manusia tangguh dan pemenang. Rudi Sinurat sendiri merupakan orang batak asli dan dari kecil tinggal di batak akan tetapi sekarang tinggal di Depok, Jawa Barat.

Untuk info franchisenya sendiri, kamu bisa mengunjungi websitenya disini

Mengenal Rudi Sinurat Sang Owner Tahu Jeletot Taisi

Pros

Cons

Post Author: bangmarten.com

I'm an ordinary who desires nothing more than just an ordinary chance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading Facebook Comments ...