Kisah Inspiratif Nick Vujicic Bukti Keadilan Tuhan

Kisah Inspiratif Nick Vujicic Bukti Keadilan Tuhan
image dari themotivationmentalist.wordpress.com

bangmarten.com – Kisah inspiratif tidak hanya dapat membuat seseorang mampu menginspirasi banyak orang, tapi juga mampu menyadarkan manusia sekitarnya mengenai hakikat keadilan Tuhan. Salah satu kisah yang memiliki pesan moral tersebut adalah kisah Nick Vujicic, yakni seorang lelaki yang lahir tanpa memiliki tangan dan kaki, namun berhasil menjadi inspirasi masyarakat di seluruh dunia. Nick Vujicic lahir pada tanggal 4 Desember 1982 di Kota Melbourne.

Saat lahir, orang tuanya sangat terkejut melihat kondisi Nick yang lahir tanpa keuda lengan dan kaki. Dokter yang menanganinya mengatakan bahwa ia mengalami penyakit tetra-amelia, yakni penyakit atau kelainan fisik yang sangat langka. Sang ayah yang berstatus sebagai pemuka agama sekaligus programer komputer dan ibunya yang bekerja sebagai seorang perawat tentu saja bertanya-tanya dalam hati mereka, apa kesalahan yang telah mereka perbuat sehingga melahirkan anak tanpa anggota tubuh yang lengkap seperti Nick.

Bahkan keduanya tidak jarang menyalahkan diri sendiri atas kondisi Nick yang lahir seperti itu. Akan tetapi, perasaan tersebut tidak berlangsung secara lama dan berlarut-larut. Keduanya tetap membesarkan dan mendidik Nick Vujicic dengan baik sehingga meskipun cacat, Nick tetap tumbuh sehat, kuat, dan ceria layaknya anak-anak lain seusianya.

Nick malah terlihat begitu tampan serta menggemaskan dengan mata indah dan menawan. Dengan pertumbuhan dan perkembangan Nick Vujicic yang seperti itu, maka kedua orang tuanya mulai bisa menerima keadaan tersebut dan mensyukuri keberadaan Nick yang bisa hidup secara mandiri.

Kisah Inspiratif Nick Vujicic

Nick Vujicic sendiri memiliki telapak kaki yang kecil yang berada di dekat pinggul kirinya. Dengan kondisi seperti ini, sang ayahlah yang membimbingnya untuk dapat berdiri, menyeimbangkan tubuhnya, serta berlatih berenang sejak Nick berumur 18 tahun. Dengan tekun dan sabar, Nick juga belajar menggunakan jari-jari kakinya untuk melakukan aktivitas menulis, mengambil barang, dan mengetik. Dengan perkembangan seperti ini, Nick Vujicic menyebut telapak kakinya itu sebagai “my chicken drumstick”.

Agar memiliki hidup yang lebih mandiri dan kuat secara mental sehingga dapat bergaul layaknya orang-orang normal lainnya, ibu Nick memasukkan puteranya bukan ke sekolah khusus, melainkan ke sekolah biasa. Kontan hal itu membuat Nick menyadari perbedaan fisiknya dibandingkan dengan teman-teman sebayanya saat itu.

Baca Juga :  Kisah Inspiratif Irma Suryati, Antara Polio dan Kain Perca

Dalam kehidupan sosialnya itu, Nick juga mengalami penolakan, ejekan, bahkan gertakan dari teman-temannya sehingga membuatnya sangat sedih dan putus asa. Hal inilah yang membuat Nick pada usia 8 tahun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Akan tetapi, kasih sayang dan dukungan yang besar dari orang tuanya serta berbagai macam hiburan dari sahabatnya justru mampu menguatkan Nick dan membuatnya mengenyahkan pemikiran tersebut. Ia bahkan tumbuh menjadi sosok yang lebih bijaksana dan berani dalam menjalani segala macam tantangan dalam hidup ini.

Hingga pada suatu pagi, Nick yang saat itu berusia 12 tahun mendapatkan pengalaman berharga yang tidak terlupakan. Ia tiba-tiba saja merasa beruntung telah dilahirkan ke dunia ini dengan kondisi fisik yang sehat dan orang tua serta sahabat yang sangat menyayangi dan mendukung penuh dirinya. Setahun kemudian, ia menemukan artikel di dalam sebuah surat kabar yang menggugah jiwanya. Artikel tersebut bercerita tentang seorang lelaki yang memiliki cacat tubuh, namun mampu melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi banyak orang.

Hal tersebut kemudian mendorong Nick untuk belajar dengan giat dan membantunya meraih gelar sarjana Ekonomi di Bidang Akuntansi dan Perencanaan Keuangan pada usia 21 tahun. Ia juga kemudian mengembangkan lembaga nonprovit “Life without Limbs” untuk mendukung orang-orang yang juga mengalami kelainan fisik seperti dirinya.

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading Facebook Comments ...