Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dan Tak Ganggu Waktu Belajar Kamu

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dan Tak Ganggu Waktu Belajar Kamu
image dari kabarusaha.com

Ide Bisnis Rumahan – Siapa bilang pelajar tak bisa cari duit sendiri? Baik yang masih pelajar ataupun sudah mahasiswa, kalian pasti bisa! Memang, tak semua diizinkan untuk bekerja sampingan – apalagi kalau masih ada orangtua yang merasa waktu belajar kamu akan terganggu. Akan tetapi, ntah karena kalian butuh penghasilan tambahan untuk bantu orangtua ataupun memang sekadar salurkan hobi, kalian bisa mencoba beberapa ide berikut.

Oh iya, beberapa ide berikut bahkan tak akan ganggu waktu belajar. Jadi, ortu kalian tak akan komplain karena nilai ujian malah menurun. Kamu masih bisa belajar dengan baik dan hasilkan nilai bagus tetapi juga menghasilkan pundi-pundi rupiah!

Percayalah! Kadang kala menghasilkan uang sendiri bisa menjadi penyemangat sekolah atau kuliah.

Yuk, simak beberapa ide bisnis rumahan yang menjanjikan berikut ini. Ada yang pure dari rumah, ada pula yang bisa kamu jalankan dari rumah serta dari tempat lainnya.

Beragam Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Bisa Kamu Pilih
  1. Mengajar privat
bisnis rumahan - les private

image dari jagoanprivat.com

Sebenarnya mengajar privat bagi mahasiswa ataupun pelajar bisa jadi lebih mudah dan menguntungkan. Biasanya pelajaran di sekolah atau bangku kuliah masih melekat kuat, bukan? Atau bagi kamu yang mengajar privat untuk teman-teman seangkatan, kamu dapat keuntungan berlipat yaitu keuntungan materi dan bisa sambil belajar pula!

Ingin cari uang sambil belajar? Mengajar les private bisa jadi opsi menarik bagi para pelajar ataupun mahasiswa.

  1. Bisnis kuliner
Bisnis Rumahan - Kuliner

image dari blog.iconesia.com

Bisnis ini cocok bagi kamu yang punya keahlian khusus berupa masak-memasak. Punya resep rahasia ataupun memang suka membuat beragam olahan masakan yang unik, kamu bisa memulai bisnis kuliner. Tak hanya ibu-ibu saja yang bisa melakoni bisnis ini, kamu yang berstatus mahasiswa ataupun pelajar juga bisa. Bahkan, kalian punya pasar yang cukup luas di kelas ataupun sekolah / kampus. Asyik, kan?

Kemaslah olahan yang kamu buat semenarik mungkin. Jangan lupakan pula kualitasnya. Tak jarang bisnis ini menghasilkan pundi-pundi rupiah tak sedikit. Apalagi manusia tak akan bisa lepas dari yang namanya makanan. Untuk mengolah makanan pun tak mengharuskan kamu keluar rumah, kan? Bahkan tak begitu mengganggu aktivitas sekolah dan kuliah. Jika ingin berekspansi, cobalah untuk menjualnya secara online juga. Buat foto semenarik mungkin!

  1. Bisnis fashion
Bisnis Rumahan - Fashion

image dari teropongbisnis.com

Tahukah kamu mengapa bisnis fashion cukup menjanjikan? Hampir sama dengan makanan, fashion atau busana menjadi salah satu kebutuhan terpenting setiap manusia. Tsah! Bahasa penulis puitis sekali! Khususnya para mahasiswa yang cukup bebas berekspresi soal apa yang dia kenakan ke kampus, kondisi ini bisa jadi keuntungan bagi kamu yang berstatus mahasiswa!

Mulai dari dirimu sendiri terlebih dahulu. Berpenampilanlah fashionable sehingga orang-orang penasaran darimana kamu beli pakaian yang kamu kenakan. Jika kamu punya kemampuan memadupadankan busana, nah saatnya kamu menggabungkannya dengan keahlian berjualan. Kamu bisa membuka toko online melalui media sosial ataupun website dengan memajang busana-busana kece pilihan kamu.

  1. Jual hasil desain
Bisnis Rumahan - Desain Grafis

image dari dpageek.wordpress.com

Ide bisnis rumahan yang menjanjikan satu ini cocok bagi kamu yang sedang kuliah jurusan DKV alias Desain Komunikasi Visual! Yap, hai, anak-anak jurusan desain grafis, mengapa tak segera ‘menjual’ kemampuan desain kamu sekarang juga? Tak perlu menunggu hingga kamu lulus kuliah. Justru kamu akan semakin mahir karena mengaplikasikan ilmu yang kamu peroleh dari bangku kuliah.

Yang kamu butuhkan sekarang adalah lagi dan lagi kemampuan #marketing. Bagaimana cara menjual hasil desain kamu dan menggaet klien. Salah satu caranya adalah membangun portofolio di Internet, baik itu melalui blog ataupun profil di media sosial yang dipoles sedemikian rupa agar kelihatan bahwa kamu adalah desainer grafis andal!

  1. Jadi fotografer
Bisnis Rumahan - Fotografi

image dari german.fansshare.com

Memang bisnis ini tak pure bisa dikerjakan di rumah. Akan tetapi, lagi dan lagi media promosinya dapat kamu jalankan dari rumah, selain tentu saja dari mulut-ke-mulut. Kalau kamu selama ini memang mencintai dunia fotografi dan telah terjun, kamu dapat semakin mengukuhkan eksistensimu di dunia ini dengan mengomersialkannya. Mengapa tidak? Pe-de sajalah!

Baca Juga :  Rumah Bekam ~ Peluang Bisnis Yang Tidak Bisa Disepelekan

Apalagi kalau kamu memang sudah belajar fotografi di sekolah-sekolah fotografi tertentu. Saatnya kamu hasilkan uang dari bidang ini tanpa menunggu lulus sekolah atau kuliah! Instagram sedang hits-hits-nya, benar? Gunakan kesempatan ini untuk memamerkah hasil jepretan kamu yang ciamik itu!

  1. Kerajinan tangan
Bisnis Rumahan - Kerajinan Tangan

image dari phandicrafts.com

Di sekolah ada beberapa mata pelajaran yang mengharuskan kalian membuat sebuah kerajinan tangan? Sebenarnya mata pelajaran tersebut tak hanya sekadar jadi pelajaran di sekolah saja tetapi juga bisa diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Agar kamu tahu saja bahwa sekarang ini produk-produk lokal dan hasil kreasi sendiri sedang diminati oleh masyarakat. Alasannya karena produk tersebut biasanya diproduksi dalam jumlah terbatas alias ‘limited edition’.

Kamu yang senang membuat kerajinan tangan dapat memulai bisnis rumahan yang unik ini. Sebagai contoh, kerajinan tangan botol bekas plastik yang dijadikan hiasan, koran bekas menjadi beragam barang seperti tempat tisu dan sebagainya atau kain perca yang diolah kembali menjadi tas, pakaian dan sebagainya. Kerahkan segala keahlian dan kreativitas kamu! Kuncinya cuma itu saja.

  1. Bisnis dropshipping / reseller
Bisnis Rumahan - Dropship

image dari qstockinventory.com

 

Tak punya produk atau jasa sendiri? Atau, kamu mengeluh karena tak punya banyak waktu lagi untuk memproduksi sesuatu? Eits, situasi seperti itu tak akan menghambat kamu untuk menghasilkan uang meski masih berstatus pelajar ataupun mahasiswa, kok.

Banyak pebisnis sekarang menyadari bahwa mereka butuh bantuan orang lain untuk menjualkan produk mereka. Oleh karena itu, tak jarang beberapa online shop menawarkan program dropship maupun reseller. Mengapa tak mencobanya? Yang kamu butuhkan adalah networking dengan membuka ‘lapak’ lagi baik secara offline ataupun online untuk menjual produk tersebut. Pilih media yang tepat sesuai barang yang kamu jual. Ada yang cocok menggunakan Instagram, Facebook ataupun bahkan dijual secara offline saja. Margin dari harga yang diberikan oleh supplier tak jarang memberikan penghasilan dengan nilai fantastis!

Oh iya, sebagai informasi saja, untuk memperoleh status reseller biasanya mengharuskan kamu membeli produk dalam jumlah tertentu. Keuntungannya jauh lebih besar karena biasanya harga yang ditawarkan oleh supplier jauh lebih murah. Meski demikian, risikonya juga cukup tinggi. Agar bisa meminimalisirkan kerugian, kamu harus tau dulu untung ruginya bisnis dropship ini. Nah, mana di antara beberapa ide bisnis rumahan di atas yang benar-benar menjanjikan menurut kamu? Atau, kamu punya ide bisnis lainnya? Yuk, silakan saling-sharing.

Kebanyakan dari bisnis-bisnis rumahan yang menjanjikan tersebut sebenarnya menjadi menjanjikan – apabila kamu punya kemampuan menjual yang cukup persuasif. Jadi, mulai dari sekarang, coba latihlah diri kamu untuk tidak malu-malu menawarkan produk dan berkomunikasi dengan calon pelanggan. Tak harus secara langsung, sekarang kita lebih terbantu karena semakin banyaknya pilihan media yang dapat dijadikan sarana untuk berjualan.

Selamat berbisnis, ya! Cobalah dari sekarang, pasti ketagihan! Tapi ingat, pendidikan adalah nomor satu.

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Indonesia Banking SchoolAugust 9, 2016 at 3:04 pmReply

    terima kasih info tentang : Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dan Tak Ganggu Waktu Belajar Kamu sangat bermanfaat.
    semoga website ini terus menyajikan info, berita, dan artikel yang menarik dan bermanfaat.

Leave a Reply

Loading Facebook Comments ...

%d bloggers like this: