7 Cemilan Sehat Yang Membuat Diet Kamu Sukses Dan Menyenangkan

7 Cemilan Sehat Yang Membuat Diet Kamu Sukses Dan Menyenangkan
7 Cemilan Sehat Yang Membuat Diet Kamu Sukses Dan MenyenangkanReviewed by bangmarten.comon.This Is Article About7 Cemilan Sehat Yang Membuat Diet Kamu Sukses Dan MenyenangkanSiapa sich yang tak ingin memiliki tubuh ideal dan proporsional seperti artis terkenal? Eits tar dulu, tubuh yang ideal bukan hanya dambaan mereka yang ingin menjadi artis terkenal ajah loh. Beberapa profesi / pekerjaan juga mengharuskan karyawannya memiliki tubuh yang ramping dan ideal, agar lebih sehat dan aktif dalam mobilisasi saat bekerja. Sayangnya untuk mendapatkan […]

Siapa sich yang tak ingin memiliki tubuh ideal dan proporsional seperti artis terkenal? Eits tar dulu, tubuh yang ideal bukan hanya dambaan mereka yang ingin menjadi artis terkenal ajah loh. Beberapa profesi / pekerjaan juga mengharuskan karyawannya memiliki tubuh yang ramping dan ideal, agar lebih sehat dan aktif dalam mobilisasi saat bekerja.

Sayangnya untuk mendapatkan tubuh ideal dengan cepat, kita sering mengambil langkah keliru dengan cara melakukan diet super ketat. Kita juga menjauhkan semua cemilan dari daftar belanja kita, alhasil hidup yang tadinya manis menjadi hambar, no cemilan at all. Gak segitu juga kan????

Berikut ini 7 camilan sehat yang bisa jadi teman diet kamu, karna selain rasanya enak juga mudah di dapat. Daripada penasaran kan, yuk simak info lengkapnya

1. Agar-agar, cemilan kenyal bebas kalori

Agar-agar atau Jelly merupakan cemilan yang baik saat berdiet, yang berasal dari rumput laut. Gula yang terkandung dalamnya mengandung serat makanan yang tinggi, dan bebas kalori sehingga mengenyangkan perut lebih lama, cocok banget kan buat kamu yang mengurangi porsi makan? Apalagi jika disantap saat cuaca panas, dan disajikan dingin, segeeer.

2. Popcorn, camilan gurih dan mengenyangkan.

Camilan dari biji-bijian ini mengandung karbohidrat kompleks sehingga bisa menahan lapar di malam hari. Pas banget kan buat kamu yang sedang dalam program diet???  Tapi ingat ya, jangan mencampurkan makanan rendah lemak ini dengan gula, mentega, susu kental manis dan manisan-manisan untuk menambah cita rasanya. Cukup campurkan camilan tersebut dengan sambel bubuk dan garam untuk memberikan rasa enak dan gurih. Nah kalo malam tiba, jangan takut ngemil popcorn ya…

3. Es krim, camilan lembut gak bikin gendut.

Siapa sih ga kenal Es krim? Makanan ini selain manis dan seger juga dikemas dengan banyak varian rasa. Sayangnya sebagian besar orang berpandangan kalau Es krim itu kaya akan lemak dan menggemukkan. Ternyata konsep ini keliru loh, karma seiring dengan berkembangnya inovasi makanan, saat ini Es krim sudah ada yang rendah lemak dan rendah kalori. Nah, buat kamu yang doyan makan Es krim dan sedang dalam program diet, ga usah kuatir bakal nambah gemuk yaa. Karma satu kap Es krim jenis ini hanya mengandung 100 kalori dalam 1 kapnya. Ingat hanya 1 kap yaa hehehee.

4. Apel, camilan rendah kolesterol nan mengenyangkan

Manfaat apel dalam program diet sudah dikenal hingga ke seluruh dunia, karna kandungan seratnya yang sangat tinggi, sehingga membuat rasa kenyang lebih lama pada lambung kita. Hmmm, buah ini juga enak banget kalau dijus!!! So, buat camilan sehat bagi kamu yang sedang diet, Apel cocok bangeet. Ketika kamu sedang diet, dan merasa lapar di malam hari, ga usah ragu buat ngemil apel, niscaya rasa lapar kamu bakal hilang dan bisa tidur dengan nyenyak.

5. Kiwi, camilan yang bikin kulit sehat dan perut kenyang.

Buah kiwi memang tidak sepopuler buah apel, namun manfaatnya sangat lah besar bagi kesehatan tubuh, bahkan bagi kamu yang sedang diet dan sedang merawat kulit. Hal ini karna kandungan seratnya yang tinggi sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan,  dan mencegah penimbunan lemak berlebih di dalam tubuh. Buah kiwi juga mengandung vitamin C lebih tinggi daripada buah jeruk dan juga mengandung zat anti oksidan sehingga dapat membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat polusi. So, jika kamu lapar di malam hari, langsung ajah makan dua buah Kiwi, dan bonusnya  ‘buang air’ mu lancar di pagi hari…Sehat dan kulit pun cantik…

Baca Juga :  Cara Membuat SIM, Legal dan Tanpa Ribet

6. Keripik Sayur, bergizi dan mengenyangkan

Masih ingatkan pelajaran IPA saat kita SD, “4 sehat 5 sempurna???” salah satunya sayuran yang berfungsi sebagai sumber serat, vitamin dan mineral. Ternyata sayuran juga bisa dijadikan camilan sehat untuk diet. Waw mantep yaa. Seiring dengan perkembangan Inovasi makanan, sayuran telah diolah menjadi berbagai keripik yang gurih dan enak serta mudah didapat. Tak perlu jauh-jauh ke super market untuk mendapatkan keripik sayur ini, cukup dengan menyediakan sayur seperti kangkung, wortel dan ubi jalar kemudian potong-potong sayuran itu setipis mungkin lalu lumuri dengan minyak zaitun dan tambahkan bumbu-bumbu lain seperti garam lada hitam, bawang putih atau bubuk cabai untuk menambah rasa pada keripik tersebut. Setelah itu taruh adonan keripik sayur itu kedalam loyang dan panggang di dalam open  sampai teksturnya kering dan renyah. Hemm, simple dan mudah kan. Jadi sembari diet, kamu tetep bias ngemil sehat.

7. Keripik Singkong, camilan rendah lemak.

Siapa yang tidak kenal singkong, apalagi keripik singkong sebagai cemilan saat santai. Hemmm selain gurih ternyata buat kamu yang sedang menjalani diet kripik singkong ini bisa menjadi pilihanmu. Kripik ini juga menyehatkan karena singkong banyak mengandung protein yang baik bagi tubuh. Pastinya buat kamu yang hobi banget ngemil, makan keripik singkong bisa membantu menurunkan berat badanmu. Keripik singkong juga mudah didapat atau kalau kamu rajin gampang kok untuk membuatnya. Saat ini keripik singkong sudah tersedia dengan berbagai pilihan rasa, pastinya sayang kalau kamu gak jadiin kripik ini sebagai cemilan sehat dalam program dietmu.

Nah sudah tau kan 7 cemilan sehat yang bisa kamu jadiin teman dietmu?  Semuanya tidak susah untuk dibeli di pasar atau kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih irit juga lebih sehat, karna kalo kamu mengolah sendiri cemilan kamu, artinya tubuhmu lebih banyak bergerak kan??? Anggep ajah olahraga ringan heheeee.  Lagian ga zamannya lagi kan, diet itu membosankan tanpa cemilan yang enak??? Dan jangan lupa atur atur pola makan dan olahraga teratur yaa.  Selamat menjalankan program diet mu dengan happy dan selamat memiliki tubuh yang ideal proporsional dan tentu saja sehat.

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading Facebook Comments ...