7 Cara Mendapatkan Uang Channel Youtube

7 Cara Mendapatkan Uang Channel Youtube
image dari blog.jejualan.com

bangmarten.com – Realisasi cara mendapatkan uang dari Youtube terbukti sangat menyenangkan. Youtube terbukti potensial menjadi lahan uang bernilai milyaran, bahkan untuk seorang anak di dalam channel EvanTubeHD yang mendunia.

Pengalaman Evan dan sang ayah berkreasi lewat kanal Youtube tentunya sangat menginspirasi. Dalam video tutorial tersebut, Evan mengulas tentang mainan dan video game favoritnya. Dengan meraih jutaan penonton, EvanTubeHD sukses mendapatkan banyak iklan, serta menerima pembayaran fantastis dari Google AdSense.

7 Langkah Mendulang Rupiah dari Channel Youtube

Seperti cerita tentang kesuksesan Evan dan keluarganya, cara mendapatkan uang dari Youtube terbilang sederhana. Dimulai dari langkah membuat akun, upload video, mendaftar ke Google Adsense, dan selanjutnya mendapat iklan, setelah video Anda menuai popularitas.

  1. Membuat Channel Youtube

Login akun Youtube pribadi Anda untuk membuat channel atau saluran. Jika ingin membuat nama channel, klik pada gambar gerigi. Anda akan diarahkan ke halaman informasi akun, kemudian pilih tulisan ‘create a new channel”.

  • Isilah nama channel yang diinginkan, kategori channel, dan centang pada kotak bertuliskan ‘I Agree to Pages Terms’, kemudian klik kolom ‘done’.
  1. Pertimbangkan Kata Kunci

Manfaatkan kata kunci untuk mempermudah orang menemukan saluran Youtube Anda. Sangat penting memilih keyword yang relevan dengan informasi penting dan banyak dicari. Untuk riset keyword bisa menggunakan google adword planner sehingga deskripsi video tepat dengan sasarannya.

  • Buka tab saluran di Creator Studio. Pastikan kata kunci untuk menandai video Anda telah sesuai dengan konten saluran. Sertakan deskripsi yang menarik. Cara ini akan membantu orang menuju video Anda di bagian pencarian Youtube.
  1. Konten Video

Secara umum konten video harus berkualitas namun tidak begitu panjang durasinya. Cara pengambilan gambar akan mempengaruhi kualitas video tersebut.

  • Jika sempat buatlah video sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. Anda harus memastikan kontennya atraktif dan tidak membosankan. Selain itu citra visual sebaiknya jernih, hindari gambar buram atau kabur.
  • Semakin banyak unggahan video semakin besar rasa penasaran dari pengguna Youtube yang belum melakukan subscribe pada channel Anda.
  1. Upload Video

Setelah melengkapi akun dengan channel yang menarik, saatnya melakukan upload video.

  • Usahakan konten dalam video menginformasikan sesuatu hal ataupun juga memuat konten unik dan menarik.
  • Klik tulisan ‘upload’ di bagian kanan atas, kemudian pilih file dan isi kolom title, deskripsi, tag, dan lainnya seperti keinginan Anda.
  1. Google Adsense
Baca Juga :  Jangan Bicara Enaknya Saja, ini Plus Minus Bisnis Dropship

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube? Pertanyaan ini terjawab dengan Google Adsense. Tepatnya setelah Youtube resmi bernaung di bawah google, para Youtubers sangat diuntungkan oleh monetisasi Adsense.

  • Jika belum mempunyai akun google adsense, daftarkan melalui bagian channel, kemudian klik pada tulisan ‘monetisasi’ dan mulai mendaftar.
  • Untuk menerima pembayaran dari AdSense, Anda perlu memiliki PayPal atau rekening bank yang sah. Dengan demikian, AdSense bisa memverifikasi identitas dan mengirimkan uangnya.
  1. Iklan

Pastikan iklan sudah tampil di dalam video Anda. Langkah pertama masuk ke menu video manager/jika sudah terlihat tanda $ berwarna hijau, artinya iklan sudah tampil dalam video. Jika belum ada, centang kotak di sebelah kiri video, kemudian klik tulisan action di bagian atas, terakhir klik monetize.

  1. Mendapatkan Viewer atau Penonton

Langkah terakhir adalah mempebanyak view dan subscribe untuk akun Youtube Anda. Share video Youtube ke media sosial seperti Facebook, Twiter, Google+, dan lainnya. Makin banyak yang menonton video Anda, makin besar potensi klik yang bisa didapatkan.

  • Untuk menambah jumlah view dan subscribe, teruslah mengunggah konten menarik di setiap tema video Youtube. Upload puluhan video bertema penting sehingga orang akan selalu mengingat saluran Anda. Jangan lupa membagikan video melalui beberapa media sosial yang Anda miliki. Semakin dekat penonton dengan iklan, makin besar pula potensi keuntungan bagi si pemilik video.

Peluang Youtube Marketing di Indonesia

Cara mendapat uang dari Youtube Marketing di Indonesia selalu menjanjikan. Seperti halnya para Youtubers di luar negeri yang bisa menghasilkan puluhan ribu hingga jutaan dolar. Sedangkan cara mendulang rupiah dari Youtube dalam negeri, masih terbilang proses yang baru. Namun tentunya menjadi mitra Youtube akan sangat menguntungkan.

Tunggu apa lagi, penghasilan video Youtube menanti lewat sejumlah iklan via Google Adsense. Asalkan sebagai Youtubers terus berusaha mengoptimalkan kualitas video dengan kreativitasnya. Tidak hanya dari potensi ide dan tema, namun eksekusi gagasan pun harus dirancang semenarik mungkin, sehingga berpeluang menjadi viral dalam dunia maya.

Pada akhirnya di setiap bulan Anda akan menerima jumlah rupiah tertentu dari aktivitas unggah video yang menuai banyak ‘like’. Sangat menarik, bukan? Yuk, manfaatkan cara mendapatkan uang dari Youtube!

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading Facebook Comments ...

%d bloggers like this: